:.R.A.E.:
TONK SAMPAH poenya RIDWAN A EDHY

Skripsi

Skripsi adalah karya ilmiah dalam suatu bidang studi yang ditulis oleh mahasiswa program sarjana (S1) pada akhir studi. Karya ilmiah ini merupakan salah satu persyaratan untuk menyelesaikan studi pada suatu program studi dan dapat ditulis berdasarkan hasil penelitian lapangan, atau hasil kajian pustaka. Bagi sebagian mahasiswa, skripsi adalah sesuatu yang wajar-wajar saja. Namun bagi sebagian mahasiswa yang lain, skripsi bisa menjadi momok yang terus menghantui dan menjadi mimpi buruk. Makan tidak enak, tidur tidak nyenyak, gelisah hati dan gundah gulana, sehingga badan menjadi kurus. Bahkan banyak juga yang mengatakan lebih baik sakit gigi dari pada bikin skripsi.

Bagaimana Cara menghadapi Skripsi ?

Sesuatu yang sebaiknya dilakukan dalam menghadapi skripsi adalah:

1. Menyiapkan Diri. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah mempersiapkan diri. Berniat dengan kuat kepada Tuhan bahwa Anda ingin menulis skripsi. Persiapkanlah segalanya dengan baik. Lakukanlah dengan penuh kesungguhan dan harus ada kesiapan untuk menghadapi segala tantangan dan rintangan yang akan terjadi

2. Meminta Doa & Restu Orang Tua. Kita percaya bahwa doa restu orang tua sangat mustajab dan tiada bandingnya.

3. Buat Jadwal.

4. Manfaatkan Internet. Internet memang membuat kita lebih produktif. Manfaatkan untuk mencari referensi secara cepat dan tepat untuk mendukung skripsi Anda.

5. Bersemangatlah dan Jadilah Proaktif.

6. Bersikaplah Flexible. Skripsi mempunyai tingkat ketidakpastian tinggi. Bisa saja skripsi anda sudah setengah jalan tetapi dosen pembimbing meminta Anda untuk mengganti topik.

7. Siapkan Dana. Skripsi jelas menghabiskan dana yang cukup lumayan (dengan asumsi tidak ada sponsorships). Mulai dari akses internet, biaya cetak mencetak, ongkos kirim kuesioner, ongkos untuk membeli suvenir bagi responden penelitian, biaya transportasi menuju tempat responden, dan sebagainya. Jangan sampai penulisan skripsi macet hanya karena kehabisan dana.
0 komentar:

Posting Komentar

Laris Manis

Jama'ah


ShoutMix chat widget

Toko Baju Online